Hotline

Jaringan XL akan Makin Kinclong di bulan November 2013


info jaringan xl makin kinclong 2013

Jaringan XL Axiata bakal makin wus wus November mendatang seiring rampungnya modernisasi jaringan dan migrasi 3G setelah dapat kanal tambahan di 2,1 GHz.


VP Project Management Office XL  berkata "peningkatan kapasitas melalui modernisasi jaringan 2G dan 3G sejak 2011 lalu akan rampung November nanti"

"Modernisasi rampung November, semua jadi single RAN. Sekarang tinggal di JATENG, JATIM, dan Yogyakarta," ujarnya di Indonesian Celluler Show 2013, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Sejak 2011, XL mengganti total 5,000 unit BTS sekaligus menambah 8,000 BTS tahun ini setelah menambah 11.000-an BTS tahun sebelumnya. Jadi total BTS 2G dan 3G XL pada akhir tahun 2013 diperkirakan mencapai kurang lebih 49.000 unit.

"Lifetime teknologi itu cuma 5 tahun. Untuk penuhi keinginan pelanggan, makanya dibutuhkan modernisasi jaringan. Tidak hanya di BTS, tapi sampai di core. Karena tidak hanya voice, tapi sekarang butuh akses," kata Agus.

Untuk menyelesaikan modernisasi jaringannya, XL mengalokasikan 15%-20% dari belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini yang berkisar Rp 8 - 9 triliun.

Modernisasi jaringan digelar bersama mitra vendor Ericsson dan Huawei. Ericsson mengelola jaringan di area Jakarta, JABAR, JATENG, dan Yogyakarta, sementara Huawei di SUMUT, JATIM, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Bagian Timur.

sumber : detik.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jaringan XL akan Makin Kinclong di bulan November 2013 di blog skh48 | all about networking jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

10 komentar

mantap gan makin kenceng aja nih :D

Balas

iya gan , tp sayang modem ane makin tertinggal :(

thnks dah mau mampir :)

Balas

tapi sayang daerah sumedang tepatnya desa naluk kecamatan cimalaka 3gnya gada

Balas

tips : samperin kantornya sambil bawa golok trus demo suruh buatin BTS yg udah HSUPA di depan rumah ente gan

trust me , it's work :D

Balas

ane deket ama BTS jadi asyiik mantap

Balas

wihh , mantep benerr dong gann :)
ngiri anee

Balas

iya gan emg bener, apalagi ntr XL bakal ngakuisisi axis sm indosat jg gan..ane kerja di xl axiata gan...di mega kuningan tepatnya...hehe

Balas

wahh , mntep bget tuhh ,
kpan smua itu terjadi di rumah anee :(

Balas

ngasah golok dlu gan, mau nyatroni markas XL buat minta BTS sperti punya korea..

Balas

pesen aja gan ,
jangan bawa2 nama ane ya gan ,,

Balas

BLOG INI DOFOLLOW SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN RULE :
-No LIVE LINK
-Link hanya di nama
-No Spam / Sara / Rusuh / OOT
-Harus Sopan

PERATURAN COPAS :
- Sertakan sumber
- Copas tanpa sumber , siap di laporkan ke DMCA dan Google
- No Email Warning bagi COPASER no sumber

Thank's | CEO SKH48